CURRICULUM VITAE
I. Data Diri
Nama
|
:
|
ABDUL HALIM FATHANI, S.Si., M.Pd
|
Tempat dan Tanggal
Lahir
|
:
|
Lamongan, 10 Nopember 1983
|
Agama
|
:
|
Islam
|
Jenis Kelamin
|
:
|
Laki-laki
|
Pekerjaan
|
:
|
Dosen
|
Jabatan
|
:
|
Tenaga Pengajar
|
Instansi
|
:
|
Universitas Islam
Malang
|
Unit Kerja
|
:
|
Program Studi Pendidikan
Matematika
|
Alamat Instansi
|
:
|
Jl. MT. Haryono 193
Malang 65144
|
Alamat Rumah
|
:
|
Perum. Arjuna Gumilang D-19A, Ngijo Karangploso Malang
|
II. Riwayat Pendidikan
Tahun
Lulus
|
Jenjang
|
Perguruan Tinggi
|
Jurusan/
Bidang Studi
|
2006
|
SD
|
MI
Islamiyah, Pucangtelu, Lamongan
|
-
|
2008
|
SMP
|
MTs.
Putra-Putri, Simo-Lamongan
|
-
|
2002
|
SMA
|
MA
Negeri Lamongan
|
IPA
|
2006
|
Sarjana
|
Universitas Islam Negeri (UIN) Malang
|
Matematika
|
2006
|
Akta IV
|
Universitas Islam Negeri (UIN) Malang
|
Matematika
|
2011
|
Magister
|
Universitas
Negeri Malang
|
Pendidikan
Matematika
|
III. Riwayat Pekerjaan
No.
|
Instansi
|
Jabatan
|
Tahun
|
1.
|
Universitas Islam
Malang
|
Dosen Tetap
Yayasan
|
2012 – Sekarang
|
IV. Pengalaman / Keahlian Khusus / Diklat
No.
|
Agenda
|
Waktu
|
Penyelenggara
|
1.
|
Workshop
Internasional Graph Masters dan Seminar Internasional "Mathematics
Education and Graph Theory"
|
7-9 Juni 2014
|
Unisma
Malang
|
2.
|
Sarasehan
Nasional Penguatan Kelembagaan melalui Akreditasi Institusi
|
7 Desember 2013
|
Unisma
Malang
|
3.
|
Workshop
Penulisan Artikel Ilmiah untuk Publikasi Jurnal Nasional dan Internasional
|
2 November 2013
|
UIN
Malang
|
4.
|
Workshop
Penulisan Buku
|
2-3 November 2012
|
UIN
Malang
|
V. Pengalaman Dalam Menulis Karya Ilmiah
No
|
Tahun
|
Judul
|
Jenis
Karya Ilmiah
|
1.
|
2006
|
Metode Fuzzy C-Means
dan Fuzzy Substractive Clustering untuk Menentukan Fuzzy Clustering Data
Jumlah Ayat dan Lafadz yang Bermakna Allah dalam Al-Qur’an
|
Hasil Penelitian/Skripsi
|
2.
|
2011
|
Gaya Belajar Siswa
dalam Menyelesaikan Masalah Matematik Berdasarkan Multiple Intelligences
|
Hasil Penelitian/Tesis
|
3
|
2014
|
Pengembangan Bahan Ajar Model
Guided Discovery dengan Aplikasi Mathematics Mobile Learning sebagai
Alternatif Media Pembelajaran Mahasiswa pada Matakuliah Kalkulus II
|
Hasil
Penelitian Hibah Bersaing
|
4
|
2014
|
Pembelajaran Matematika Berbasis Multiple
Intelligences pada Anak
|
Hasil
Penelitian Hibah Institusi
|
VI. Karya Ilmiah Yang di Publikasikan dalam Jurnal/Prosiding/Buku
No
|
Judul
|
Kode
|
Nama Terbitan
|
1.
|
Paradigma
Pembelajaran dalam Perspektif Tarbiyah Ulul Albab dan Multiple Intelligences.
|
Vol. 9, No. 2, Oktober
2014 (ISSN: 1907-3283),
|
Jurnal el-Qudwah
|
2.
|
Pembelajaran
Matematika Berbasis Tematik-Integratif Berdasarkan Kecerdasan Majemuk
|
Vol. 1, No. 1, Februari
2015 (ISSN: 2442-4668),
|
Jurnal Pendidikan Matematika
|
3
|
Gaya
Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematik Ditinjau dari Kecerdasan
Matematik dan Linguistik.
|
Prosiding
Seminar Nasional 2013 (ISBN: 978-602-958-488-2)
|
Prosiding
Seminar Nasional Matematika & Pendidikan Matematika UIN Malang
|
4.
|
Hitam
Putih Pendidikan: Menyingkap Realits, Merajut Solusi
|
Buku, ISBN:
978-602-203-353-0
|
Penerbit:
UB Press Malang
|
5.
|
Mukjizat
Angka Dalam Al-Qur’an
|
Buku, ISBN: 979-017-182-X
|
Penerbit:
Qultum Media. Jakarta
|
VII.Pengalaman melakukan Pengabdian pada Masyarakat
No.
|
Tahun
|
Tempat/Instansi
|
Kegiatan
|
1
|
2015
|
Unisma
Malang
|
Narasumber
Workshop Pembelajaran Matematika Berbasis Multiple Intelligences dan
Inovasi Media Pembelajaran bagi Guru Tingkat SMP & SMA Sederajat Se
Jawa-Bali
|
VIII. Pengalaman Lain – lain
No
|
Kegiatan
|
Jabatan
|
Tahun
|
1
|
Panitia Pelepasan
Calon Wisudawan FKIP Unisma Periode ke-50
|
Anggota
|
2013
|
2
|
Tim Teknis Akreditasi
Penyusunan Borang dan Evaluasi Diri FKIP
|
Anggota
|
2015
|
3
|
Tim Teknis Akreditasi
Program Studi Pendidikan Matematika
|
Anggota
|
2015
|
Demikian
pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya untuk menjadikan maklum.
Malang,
20 Februari 2015
Yang
Membuat,
Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd
NIDN. 0710118305
Posting Komentar