Soal

Senin, 05 Februari 20180 komentar

Soal kelas 4

Essay

1. Aku adalah seorang pejuang untuk kemanusiaan. Hidupku hanyalah orang kecil dibandingkan pejabat negara. Hari-hariku berdiri di tanah untuk membajak sawah. Satu persatu kutancap biji-bijian yang beranika ragam. Siapakah aku?

2. Bentukku bundar, aku diombang ambing ke sana kemari. Aku menjadi benda yang sangat berarti. Tapi aku tidak pernah dihargai. Karenaku, semua yang menang jadi bahagia dan yang kalah semakin sedih. Siapakah aku?

3. Siapa nama lengkap yang mendirikan mahad ihya al-ahmadi?

4. Aku seorang yang mengabdi pada pondok ini, namaku berada di posisi bukan yang paling atas. Karenaku pondok ini menjadi bersih, indah dan asri. Siapakah aku?

5. Tanggal berapakah mahad ihya alhamdi didirikan?

Pilihan ganda

1. Olahraga apasaja yang menggunakan bola sebagai objek pertandingannya?

A. Bola volli dan bulu tangkis
B. Tenis meja dan Takraw
C. Sepak bola dan Bulu tangkis
D. Bola volli dan sepak Bola

2. Siapakah yang menjadi bagian petugas kurikulum di Mahad Ihya Al-ahmadi?

A. Ustadzah Jamilah
B. Ustadz Fadzli
C. Ustadz Hasren
D. Ustadz Marsan

3. Di bawah ini merupakan contou adanya interaksi dua pihak yang saling menguntungkan dalam muamalah hidup terdiri dari pihak yang dicari dan pihak yang mencari, salah satu contoh yang pas untuk menggambarkan kedua pihak tersebut adalah?

A. Petani
B. Pedagang
C. Dokter
D. Pengangguran

4. Masing-masing tim dalam permainan sepak bola terdiri dari sebelas pemain. Berapa jumlah pemain dari masing-masing tim dalam permainan futsal?

A. 3 pemain
B. 4 pemain
C. 6 pemain
D. 5 pemain

5. Tahfidz integrasi yang dimaksud dari pondok ini adalah memadukan beberapa ilmu dengan alquran. Di bawah ini adalah contoh-contoh keterkaitan ilmu dengan al-quran yang ada di mahad ihya alahmadi ini, kecuali?

A. Sains dan Alquran
B. Ekonomi dan Alquran
C. Alquran dan Sosial
D. Alquran saja

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger