Salam Hormat kepada Guru-guru MI Yaspuri Malang

Senin, 15 Januari 20180 komentar

Oleh: Misbahuddin

Tidak terasa saya mengajar sudah masuk pada bulan ketiga. Sangat senang dan bahagia rasanya bisa bertemu dengan guru-guru yang sungguh banyak menginspirasi saya, baik dalam mendidik, mengajar dan berinteraksi. Mengajarkan banyak arti tentang perjuangan. Mengarahkan banyak cara dalam melewati rintangan. Serta menguatkan hati dan pikiran dalam beretika. Semua ini atas kuasa Allah SWT yang memberikan jalan hidup berupa pengabdian di MI Yaspuri.

Teruntuk guru-guru sepuh yang sudah sekian lama mengabdi di MI Yaspuri, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih, selalu mengarahkan saya untuk tidak terjebak pada kata-kata yang dapat menyinggung dan menyakiti perasaan orang lain. Engkau selalu mengontrol dan membimbing kami. Jalan yang sekiranya tidak pantas untuk saya lewati, tempat yang sekiranya tidak pantas saya tempati, keadaan yang sekiranya tidak pantas untuk saya ambil kesempatan, semua kau mengajak saya berbelok pada rambu-rambu yang benar.

Saya pun harus berucap banyak kata maaf dari hati terdalam ini, jika selama ini ada banyak kata-kata kotor baik yang saya sengaja ataupun tidak sengaja. Jika terkadang percandaan yang keterlaluan dari saya selama ini dirasa kurang enak, semoga ke depan saya bisa lebih baik lagi baik dalam bertutur kata ataupun dalam bertingkah laku.

Hati kecil ini berkata, bahwa perkataan yang terkadang dianggap keterlaluan tiada maksud sama sekali untuk meyinggung dan menyakiti. Tapi, setiap hati manusia yang merasakan tentu akan berbeda persepsi. Maka dari itu, sudikah kiranya bisa memaafkan keteledoran lidah yang tak bertulang ini. Bimbinglah dan didiklah kami ini yang masih haus ilmu pengetahuan dan masih dangkal pengalaman.

Harapan ke depan semoga kita semua selalu mampu untuk berjuang mengabdi hidup hanya untuk Allah SWT. Mampu menjadi lebih baik, baik dalam bertutur kata dan beretika sehari-hari. Tidak saling menggunjing antara satu dengan yang lain, tidak saling memberatkan hati dan membawa perasaan mendalam. Semoga kita selalu mendapatkan pancaran sifat-sifat Allah SWT untuk kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

Perjuangan hidup akan terus berlanjut. Masing-masing individu manusia tidak akan pernah sama persis bagaiamana ia menjadi seorang hamba Allah SWT di muka bumi ini. Masing-masing mendapatkan proses dan ujian hidup yang berbeda. Masing-masing juga mendapatkan kenikmatan dan keberkahan hidup yang berbeda. Semoga kita menjadi hamba yang selalu bersyukur atas segala nikmat dan ma’unah-Nya. Agar kita selalu dalam ketenangan dan ketentraman hidup.

Keberangkatan saya belajar mengajar di Malaysia yang sementara ini semoga menjadikan pengalaman dan pengetahuan saya bertambah. Utamanya untuk menjadi guru yang lebih baik lagi. Menjadi guru yang pantas untuk dicontoh dan ditiru oleh murid-murid saya kelak. Dengan penuh kerendahan hati, segala ucapan maaf dan ucapan terimakasih selalu ada dalam benak untuk mengakhiri tulisan ini.
Wallahu ‘alam

Malang, 16 Januari 2017
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger