Selamat Adindaku

Selasa, 28 November 20170 komentar




Proses demi proses terus bertahap. Satu langkah sudah terlewati. Masih banyak langkah yang harus ditempuh lagi. Proses panjang untuk belajar banyak hal dari sebuah pengalaman.

Masih ingat ketika itu diskusi pertama di Kampoeng Roti Jl. MT Haryono. Waktu itu diskusi dalam bentuk ide-ide saja. Hari demi hari, waktu demi waktu terus berjalan. Sampai akhirnya terdapatlah sebuah ide yang dapat diusulkan dan bisa disetujui.

Banyak hal belajar dari setiap proses yang berlalu dan akan terjadi. Persiapan ujian proposal belum begitu berat dan menantang dari pada nanti menjelang sidang Skripsi. Tapi, selalu berproses dengan baik, belajar dan terus belajar dari situasi dan keadaan yang terjadi.

Dari semula tidak paham dan tidak mengerti lambat laun akan mengerti dan memahaminya sendiri. Jika tujuan utama adalah belajar maka tentu setiap proses yang dilalui baik itu salah atau benar akan dihadapi dengan sebuah penerimaan, ketenangan dan tidak berpikir berat.

Memang kesabaran dan ketabahan harus selalu dilatih. Banyak kendala dan rintangan yang mungkin tidak terduga terjadi. Di sinilah kita banyak mendapatkan pengalaman berharga setelah nanti melewatinya.

Sekali lagi untuk adindaku, ayok ke depan bersama-sama saling berdiskusi. Belajar bersama, tidak ada yang lebih paham atau lebih pintar. Kita sama-sama belajar. Sama mencari pengetahuan. Yang kadang tak terduga saat kita belajar di sanalah kita baru paham dan mengerti bersama.

Baik dalam kehidupan keluarga kita nantinya. Dengan pendidikan inilah harapannya nanti kita dapat membangun keluarga yang saling memahami dan selalu membangun bersama. Perjalanan hidup kita hanyalah kita tahu, hanyalah kita yang menjalaninya. Perjuangan-perjuangan dan kebahagian akan kita bukan orang lain, apalagi orang yang menghina kita.

Kaka ikut tegang dengan dinda di sana yang sedang ujian seminar proposal. Kaka tidak datang untuk menyambut seperti teman-teman dinda. Karena kaka selalu datang dalam doa dan setiap langkah dinda. Entah jiwaraga kita sedang dekat ataupun jauh.

Sekali lagi, selamat berjuang ya dinda untuk proses-proses selanjutnya. Innallaha ma'ana. Kasih sayang orang tua selalu bersama dinda. Lebih-lebih kasih calon suami dinda ini yang akan hidup bersama dinda.

By: Calon Suami Kaka Misbah
Malang, 29-November-2017
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger