Menyatukan Kasih Sayang

Kamis, 30 November 20170 komentar

Oleh: Misbahuddin

Adanya saling menyayangi antara dua orang akan menimbulkan adanya rasa kepemilikan. Tapi hal itu belum tentu bisa menyatukan dalam berpikir, melangkah, dan dalam visi dan misi hidup keduanya.

Maka bila yang terjadi seperti itu  yang perlu dikoreksi kembali adalah sudah mendalamkah kasih sayang yang ia tanam. Seberapa jauh ia mengenal dan bisa menerima segala apa yang dikenal. Agar dalam mencapai tujuan berdua, ia berada dalam satu visi dan misi. Kecocokan dan keserasian pasti akan selalu tampak.

Kaka dan dinda akan mampu melewati segalanya berdua, akan menanggung segalanya berdua bahkan akan berproses berdua sampai akhirnya memetik hasilnya berdua, jika sudah mampu menyatukan kasih sayang yang tertanam dari sekarang. Kasih sayang yang bukan kasih-kasihan atau sayang-sayangan.

Bersatunya kasih sayang yang kuat diantara kaka dan dinda, tentu akan banyak nilai positif. Akan mengantarkan pada pikiran yang searah dan senada. Akan saling memahami dan mengerti satu sama lain. Maka dengan seperti itu, kebahagian pun akan ia rasakan berdua.

Ada dan tiadanya rejeki, banyak dan sedikitnya rejeki, serta kegagalan dan keberhasilan yang kaka dan dinda terima akan selalu disikapi dengan penuh tanggung jawab.

Kasih sayang bukan hanya sebuah teori yang terucap dengan "aku sayang kamu", "aku rindu kamu" atau "I love you" dan yang lainnya. Melainkan kasih sayang tidak bisa terdefiniskan dengan kata-kata, ia bergerak dengan sendirinya dalam hati dan pikirannya.

Waktu yang semakin dekat ini untuk menyatukan kasih sayang yang sebenarnya dari kaka dan dinda semoga Allah memperkuat hati kita. Memperkuat kasih sayang kita. Memperkuat penyatuan rasa kita. Agar tercipta saling memiliki yang penuh dengan kebahagian.

Tentu ada banyak hal yang kurang dalam hidup ini. Jika kita tidak mampu menetralkan hati untuk selalu bersyukur. Betapa bersyukurnya hati kaka kepada Allah mendapat pasangan seperti dinda. Sangat sempurna segalanya. Sehingga kekurangan-kekurangan yang ada dalam diri dinda pun tidak menjadi batu penghalang untuk benar-benar serius berada dalam satu kepemilikan.

Semoga Allah mengabulkan doa dan hajat kita. Memudahkan segala urusan kita. Melancarkan segala rintangan kita. Mengembalikan hati kita ke jalan rido-Nya. Memberikan hasil dari setiap ikhtiar kita. Sebagaimana hasil yang terbaik buat kita dan orang sekitar kita.

Jumat ke-11
Malang, 24 Nobember 2017

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger