Bola Volly di Kampung

Kamis, 17 Agustus 20170 komentar


Sudah lama saya absent dari kegiatan keolahragaan bola volly. Saya masih ingat, bermain bola volly terakhir ketika kelas VIII MTs. Mansyaul-Ulum. Ketika itu, saya masih belum terlalu kuat sama bola. Tapi saya sudah menjadi touser atau pengumpan bola.

Nah, kemarin saya mencoba bermain lagi dengan teman-teman di kampung. Walaupun sedikit lupa dengan teknis-teknis permainan, tapi untuk cara mengoper dan melempar bola masih bisa. Ya, walaupun tidak Sejago lima tujuh tahun yang lalu.

Dari permainan bola volly ini, dapat saya rasakan betapa pentingnya sportifitas. Karena dengan itu, kekerabatan dan keakraban saling terjalin.

Lain halnya dengan turnamen bola volly yang sedang diadakan di desa sebelah. Persaingan kuat dapat membuat antar tim dari masing-masing desa seakan bermusuhan hati. Hal tersebut, sangat buruk dalam hubungan kekerabatan.

Adanya perlombaan entah itu olahraga maupun seni tentu persaingan positif merebut kekuatan sangat penting. Sportifitas lebih baik dari sekedar menang tapi tidak sportif. Dan tentunya lebih baik lagi menang dengan sportif.

Wallahu a'lam.

Sana Daja, 13 Agustus 2017
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger