Berlibur di Rumah

Kamis, 17 Agustus 20170 komentar


Bagi sebagian orang liburan identik dengan sebuah permainan, rekreasi, dan hiburan. Bagi sebagian yang lain identik dengan pulang kampung. Hari ini sampai sepuluh hari ke depan saya akan menghabiskan waktu liburan di rumah.

Tugas kuliah dan organisasi, saya istirahatkan terlebih dahulu. Begitu pun tugas pengabdian saya kepada masyarakat di tempat saya merantau. Saatnya saya bersama keluarga di rumah walaupun tiada aktifitas yang jelas setiap harinya. Oleh karena orang tua saya sudah berkurang untuk ke sawah. Tidak seperti dulu.

Saya belajar menemui keluarga. Agar kelak tidak lupa, ketika saya benar-benar ada di perantauan. Karena ada banyak orang yang saya temui di Malang, tempat dimana saya belajar, jarang menemui keluarga dengan kesibukan kerja atau profesinya. Akankah saya seperti mereka kelak?

Semoga saja tidak. Saya berikhtiar, dan terus berusaha, bahwa orang tua adalah segalanya. Keberadaan kita saat ini, adalah penciptaan Tuhan melalui perantara kedua orang.

Sana Daja, Pamekasan 10-08-17
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger