Mengqodho Tulisan

Kamis, 17 Agustus 20170 komentar


Selama dua hari kemarin, saya tidak menulis. Dan ini tentunya karena kelalaian saya. Lebih menyibukkan diri dengan hal-hal yang lain.

Saya juga mencoba, andai saya tidak menulis sehari saja apa yang akan saya rasakan? Ternyata, saya merasakan  kepikiran, keberatan, dan tidak tenang.

Padahal, kalau dibaca tulisan-tulisan saya masih kekanak-kanakan. Tidak bagus-bagus amat. Apalagi dibaca ratusan orang.

Tapi saya menulis bukan karena itu. Nama blog "Misbah Post" itu pun untuk berbagi pengalaman saja. Dari pengalaman berpikir sendiri atau mungkin dari pikiran orang yang saya olah sendiri.

Jadi, menulis bagi saya sebuah kebutuhan. Menulis adalah obat kejenuhan. Dan menulis adalah menulis sebisa apapun yang bisa kita tulis.

Tidak menulis sehari pun seakan menjadi beban tersendiri dalam pikiran saya. Seperti tulisan mas Slamet Widodo tentang Hutang Menulis kemarin.

Tulisan yang diambil Facebook temannya itu, membuat saya tersentuh dan diingatkan. Bahwa hari ini belum menulis. Ya, saya Misbah belum menulis catatan penting tentang pengalaman menariknya.  Maka dengan itu, saya niat mengqodho Tulisan hari ini.

Laok Gunung, 13 Agustus 2017.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger