Hidup Indah Bersama Gadget

Rabu, 22 Februari 20170 komentar




Dunia baru yang mampu merubah hidup manusia bisa kita lihat pada saat ini. Sebuah zaman yang dihadirkan canggihnya teknologi salah satunya berupa gadget. Perkembangan teknologi sebuah perubahan hidup manusia, perubahan sebagai solusi cepat, tepat, dan akurat. Dengan perkembangan inilah manusia juga akan mengembangkan pola pikirnya untuk terus memperbarui kecanggihan-kecanggihannya.
  
Tidak bisa dipungkiri lagi manusia sebagai subjek utama sebagai pemakai teknologi. Tidak seperti hewan dan tumbuhan yang hanya menerima efek negatifnya saja. Manusia sebagai pengguna tentu banyak ragam dan variasi. Pastinya akan menghadapi dua pilihan antara ke arah positif ataukah negatif. Kecerdasan spritual dan sosial dalam menggunakan teknologi menjadi pondasi utama penguat untuk tidak terperangkap pada efek negatif.

Jika manusia mampu menggunakan kecerdasan sosialnya dalam menggunakan gadget tentu tidak akan terjadi seperti apa yang kita lihat saat ini. Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Situasi rapat, musyawarah, bahkan silaturrahmi menjadi tidak efisien hanya karena gadget. Suasana belajar, diskusi, dan berbagai kajian menjadi terganggu hanya karena benda yang disalahgunakan ini.

Kecerdasan spritual juga mempunyai peran penting dalam memanfaatkan teknologi. Sejauh mana kita bisa jujur pada diri kita sendiri untuk merasa terawasi oleh yang maha mengawasi. Dengan tidak menyalahgunakan keberadaan gadget. Tidak semena-mena menjadikan alat sebagai pencurian ide orang. Tidak untuk menyebarkan pesan yang bersifat menghujat, mendiskriminasi, ataupun menjatuhkan orang, golongan, atau kelompok yang lain.

Tentunya keberadaan gadget juga mempunya nilai positif yang luar biasa besar pengaruhnya. Keberadaan ini perlu kita syukuri dengan etika dan tingkah laku yang positif juga. Pola pikir manusia yang semakin berkembang pula salah satu efek cepat dari keberadaan teknologi canggih ini.

Dengan benda simpel yang bisa dibawa di kantong baju dan bisa digenggam di tangan telah mampu menjadikan hidup manusia serba sesuai apa yang diinginkan. Semua akan bekerja online tanpa harus menggerakan raga dengan tenaga. Semoga kita selalu diberi petunjuk untuk memanfaatkan teknologi sebagai wasilah ilmu, pengetahuan, dan kemanfaatan bukan sebagai alat kemaksiatan. Amin. Wallahu A’lam Bisshowab.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger