SALAM SUKSES OLIMPIADE MATEMATIKA UNISMA 2016

Kamis, 04 Februari 20160 komentar

http://misbahuddinalmutaali.blogspot.com/2016/02/salam-sukses-olimpiade-matematika.html

SALAM SUKSES OLIMPIADE MATEMATIKA UNISMA 2016Kali ini penulis menyapa para pembaca dengan penuh dukungan dan doa restu atas kesuksesan olimpiade matematika tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat se Jawa-Bali yang diadakan oleh pengurus Departemen Pendidikan Matematika (DEPDIKMAT) masa bakti 2015-2016. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 7 Februari 2016 sebagai babak penyisihan yang tersebar di 15 wilayah di daerah Jawa dan Bali. Dan untuk babak semi final dan final akan digelar di kampus tercinta Universitas Islam Malang pada tanggal 21 Februari 2016.

Kegiatan olimpiade ini dikemas dalam bentuk agenda Paket Hari Ilmiah yang merupakan program kerja rutin dan berkelanjutan. Paket Hari Ilmiah menjadi kegiatan terbesar sepanjang periode kepengurusan DEPDIKMAT baik pada periode-periode sebelumnya dan untuk periode-periode berikutnya. Panitia pelaksana terdiri dari berbagai komponen yang saling mendukung yang diantaranya Badan Pengurus Harian, panitia internal pengurus, tim soal yang bergerak secara indipenden, dan panitia masing-masing rayon yang tersebar di 15 wilayah.

Dasar pemikiran dari adanya olimpiade matematika ini adalah misi universitas islam malang itu sendiri sebagaimana terlampir dalam proposal “Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang beridentitas Aqidah Ahlussunnah waljama’ah an-Nahdliyah dalam menuju World Class University”. Berangkat dari sinilah kami para pengurus departemen pendidikan matematika berinisiatif merancang sebuah agenda olimpiade matematika dengan tema “Meningkatkan Minat dan Kemampuan Berfikir Siswa terhadap Matematika” sebagai bentuk pengabdian kami kepada umat terutama generasi penerus yaitu siswa SMP/MTS dan SMA/MA.

Persiapan yang dilakukan dalam kegiatan ini membutuhkan proses kerja yang sangat lama berkisar lima sampai empat bulan. Sebuah pengabdian yang menjadi keringat perjuangan seorang mahasiswa matematika. Salam semangat dari para pejuang untuk para pejuang sejati yang saat ini masih berproses mensukseskan acara olimpiade matematika ini. Baik yang bergerak sebagai panitia pusat atau yang berperan sebagai panitia rayon dengan tugas mulianya menyebarkan brosur di masing-masing wilayah dan menjaga stand sampai kegiatan hari H berlangsung.

Jerih payah dan segala usaha kalian hanyalah niat tulus ikhlas dari hati kalian yang menjadikan nilai ibadah. Tanpa usaha dan doa kalian maka acara olimpiade ini tidak bisa berjalan sesuai harapan kita bersama. Berbagai sepak terjang berupa aral dan rintanga dalam proses menuju puncak kesuksesan acara ini selalu kalian temui dalam setiap langkah. Mulai dari problem-problem internal maupun eksternal. Hal itu tidak membuat kalian para pembawa misi kampus untuk berpangku tangan pada sebuah nasib. Perjuangan kalian sungguh luar biasa.

Salam sukses olimpiade matematika unisma 2016 semoga Allah memudahkan segala urusan kita sampai akhirnya kita berhasil dengan sukses melaksanakan acara olimpiade matematika ini. Amin....


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger