Temu Pengurus sekaligus Memperingati Maulidur Rosul

Sabtu, 09 Januari 20160 komentar




http://misbahuddinalmutaali.blogspot.com/2016/01/temu-pengurus-sekaligus-memperingati.html

TEMPUR dan FORSA - Agenda yang menjadi rutinitas demi sebuah tercapainya tujuan organisasi adalah temu pengurus atau dalam bahasa program kerja Departemen Pendidikan Matematika (DEPDIKMAT) 2015-2016 disebut TEMPUR. Sudah menjadi kewajiban yang tak bisa bisa dipungkiri lagi untuk terus memperbaiki kinerja organisasi dan demi perbaikan pada generasi selanjutnya maka haruslah ada evaluasi. Dalam hal ini evaluasi yang dilaksanakan tidak terfokus pada program kerja saja, melainkan juga evaluasi kepengurusan.

Bertepatan dengan dengan bulan lahirnya baginda Nabiyullah Muhammad SAW maka dalam acara temu pengurus yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2015 yang bertempat di Gedung TPQ Ainul Yaqin sekaligus menjalankan program kerja Forum Islami (FORSA) dengan memperingati maulidur rosul. Dua agenda dalam satu waktu menjadi moment yang hanya terjadi satu kali dalam kepengurusan (DEPDIKMAT) 2015-2016. Dan akan menjadi catatan sejarah awal baik dari kepengurusan sebelumnya atau kepengurusan berikutnya.

Kepanitian dalam dua agenda program kerja ini juga terbagi menjadi dua. Ada yang fokus untuk mengonsep acara program kerja Temu Pengurus (TEMPUR) dan ada yang fokus untuk mengonsep acara Forum Islami (FORSA) dengan peringatan maulidur Rosul. Dalam dua agenda ini sama sekali tidak dihadiri oleh pihak kampus, baik dari jajaran dosen, kepala jurusan atau pejabat kampus lainnya. Hal itu memang acara ini merupakan acara internal organisasi yang dispesialkan untuk sesama pengurus.

Agenda pertama yang dilaksanakan adalah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW melalui pembacaan diba’ atau barzanji secara bersama-sama yang dipimpin oleh Misbahuddin. Lantunan solawat berzanji secara serempak menjadi harapan kita bersama untuk mendapatkan syafaat baginda Rosulullah SAW. Dan yang terpenting dapat meneladani segala perilaku dan perkataan beliau yang sudah menjadi tetapan Allah SWT sebagai penutup para Nabi dan menjadi manusia uswatun hasanah.

Menjadi harapan bersama dari kita (DEPDIKMAT) 2015-2016 dari terlaksananya peringatan Maulidur Rosul yaitu untuk meneladani kepemimpinan beliau dalam mengatur organisasi dan mengemban sebuah amanah dan tanggung jawab. Maka sangat tepat waktu yang kami laksanakan bersamaan dengan temu pengurus yang memabahas terkait evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, program kerja yang sedang berlangsung, bahkan program kerja yang akan dilaksanakan. Disamping itu dalam evaluasi kepengurusan kami bertujuan untuk mengintropeksi diri dari masing-masing pengurus (DEPDIKMAT) 2015-2016 sejauh mana peran aktif kita selama ini.

Agenda temu pengurus menjadi salah satu agenda penting dalam (DEPDIKMAT) 2015-2016 karena dalam acara ini semua pengurus diminta laporan mengenai program kerja yang telah dilaksanakan dengan memberikan penjelasan-penjelasan terkait kendala-kendala yang terjadi. Dengan berbagai masukan dari pengurus yang lain untuk dipertimbangkan pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya. Dengan rasa terbuka dan sangat jujur maka kami tidak segan-segan memberikan masukan kepada pihak yang kinerjanya dianggap kurang berjalan dengan baik.

Begitu pun dalam evaluasi Badan Pengurus Harian atau BPH mereka semua perlu dikoreksi dan dikritik dengan masukan-masukan pengurus yang lain tanpa ada rasa saling tertutup, baik itu menyangkut kendala pribadi dalam kepengurusan atau kendala-kendala eksternal organisasi. Karena tujuan dari diadakannya Temu Pengurus ini untuk memflorkan segala uneg-uneg kejanggalan dalam organisasi dengan tujuan sebuah perbaikan pada program kerja berikutnya dan kepengurusan selanjutnya.

Acara ini sepenuhnya dari kita (DEPDIKMAT) 2015-2016 dan untuk kebaikan kita bersama dan generasi selanjutnya. Acara yang dikonsep dalam dua program kerja itu berakhir saat adzan berkumandang untuk waktu shalat dzuhur. Maka sejenak untuk mengisi kebersamaan yang tidak bersifat formal kita isi dengan tumpengan dengan bersama-sama mengucap syukur dan memanjatkan doa untuk kesuksesan acara-acara yang masih dalam rencana kinerja (DEPDIKMAT) 2015-2016. Maka ditutuplah acara Temu Pengurus sekaligus Peringatan Maulidur Rosul dengan bersama-sama mengucapkan Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Wallahu ‘alam
9 Januari 2016
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger