Pengalaman Mengikuti Training ESQ

Minggu, 05 November 20170 komentar

Oleh: Misbahuddin

Selama tiga hari pada tanggal 3-5 November 2017 menjadi pengalaman berharga dan berarti bagi saya untuk menimba ilmu tentang pendalaman spritual. Pengalaman ini dapat dari training ESQ yang berlangsung di Jakarta.

Berawal dari perintah Bu Lita, teman belajar mengaji untuk mengikuti acara yang dipimpin oleh Dr. Ary Ginanjar, saya pun disuruh berangkat ke Jakarta. Dengan niat bismillah mencari ilmu, saya pun bertekad dengan semangat dan penuh antusias untuk turut serta dalam acara ini.

Akhirnya, Bu Nia adik dari Bu Lita yang memfasilitasi saya, mulai dari tempat tinggal, tiket training, sampai konsumsi untuk makan. Bahkan tiket untuk pulang dengan pesawat Sriwijaya dibayari dan difasilitasi dengan dianter Uber menuju bandara.

Buat Bu Lita dan Bu Nia, dan keluarga serta saudara-saudara semuanya diberikan rasa cinta yang mendalam kepada Allah, sehingga bisa lebih bahagia hidup dan matinya kelak. Semoga Allah selalu mencurahkan kelapangan dada, keikhlasan hati, dan ketulusan amal.

Pendalaman spritual yang saya dapatkan selama training ESQ sungguh luar biasa. Allah memberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada saya melalui acara ini. Menjadi kenal lebih dekat, tujuan dan arti daripada hidup ini.

Spritual Quetion sesuatu yang tidak nampak. Karena hati yang bekerja. Bukan Intelektual dan Emosional yang tampak jelas dengan mata. Hati memang perlu dilatih dan terus dilatih. Setidaknya, pelatihan selama tiga hari ini mewakili hati kita untuk terus mengingat Allah SWT.

Menjadikan segala sesuatu hanya kepada Allah. Dalam berusaha, berikhtiar, bekerja dan segala aktifitas lainnya.

Wallahu a'lam
Jakarta, Senin, 06 November 2017

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger