Menulis lagi

Selasa, 07 November 20170 komentar

Oleh: Misbahuddin

Saya mengakui kalau belum bisa mengistiqomahkan menulis. Bagaimana mungkin bisa tulisan lebih bagus dan berbobot, istiqomah saja masih belum bisa. Itu yang terpikirkan selama ini.

Komitmen yang dibangun selama ini hampir runtuh. Membangun kekonsistenan menulis lebih sulit dari pada membangun semangat memulai menulis. Semangat yang masih tersisa ini perlu saya kembangkan dan tingkatkan lagi. Dengan tujuan, setidaknya bisa menulis lebih giat lagi.

Perasaan resah dan gelisah ketika ada sesuatu hal menarik tapi tidak sempat tertulis. Lebih-lebih ketika baru selesai membaca buku. Kosong rasanya jika tidak langsung ditulis.

Saya terlalu sibuk dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Aktifitas yang sering membuang waktu. Seperti chatingan, internetan, nonton youtube, dan kegiatan-kegiatan gadget lainnya.

Salah satu sebabnya juga, karena saya tidak pernah dan jarang membaca buku. Sangat disadari dengan hal ini, bahwa selama ini saya congkak dan sombong dengan sedikit ilmu yang ada. Pandai beretorika. Seakan paham dan mengerti banyak hal. Padahal, kosong tidak berisi apapun.

Mungkin, dengan tulisan ini. Saya bisa kembali ke jalan, dimana saya rajin membaca buku. Suka penasaran dengan sesuatu hal, kemudian mencarin dan menemukan jawabannya. Dengan tulisan ini juga, bisa menggugah dan membangkitkan semangat.

Wallahu a'lam
Banyuawangi, 8-November-2017

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger