Tidak Mengetahui Tanggal Lahir

Senin, 09 Oktober 20170 komentar

Oleh: Misbahuddin

Hari ini Jumat 06 Oktober 2017 menjadi tanggal penting bagiku. Oleh karena, setiap kartu identitas, ijazah, dan kartu-kartu yang lain menunjukkan tanggal 06 Oktober sebagai tanggal dan bulan lahirku pada tahun 1994.

Yang sebenarnya, saya pun tidak tahu kapan tanggal dan bulan lahirku yang sebenarnya. Orang tua pun tidak tahu persis tanggal berapa. Yang orang tua ingat hanyalah harinya.

Setelah saya selidiki ke sepupu dan saudara-saudara juga tidak ada yang mencatat. Karena kebetulan saya sekolah di Taman Kanak-kanak (TK) jadi di ijazah tertulis 06 Oktober 1994.

Kemudian saya menyelidiki mengenai kebenarannya. Ternyata, semua pada menjawab tidak tahu persisnya. Berarti tanggal lahir di ijazah TK dan kartu identitas sampai saat ini hanyalah tanggal lahir formalitas.

Tapi, bagaimana pun juga saya sangat berterimakasih kepada Nyai Laila selaku kepala TK yang menjadikan saya punya identitas lahir. Saya mengira mungkin tidak selisih jauh jaraknya dengan yang sebenarnya.

Dengan identitas inilah saya pun bisa punya tanggal lahir. Dan bisa berulang tahun setiap tahun. Sehingga ada doa-doa yang terucap dari kekasih, kerabat, dan teman-teman. Dan karena pihak sanak famili dan keluarga tidak ingat dan tidak pernah tahu ulang tahun saya, jadi perlu dimaklumi.

Doa-doa mereka setiap hari dan setiap waktu. Tiada henti untuk anak-anak dan keturunannya. Dan terimakasihku juga setiap waktu walau hanya terbalas dengan untaian doa.

Selamat ulang tahun buat saya sendiri...

Malang, 06-10-2017

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger