Bingung dan Bosan

Minggu, 03 September 20170 komentar

Oleh: Misbahuddin

Baru kali ini saya mengalami rasa bosan yang berkepanjangan. Oleh karena tidak ada aktifitas seperti biasanya. Dan saya baru merasa lebih nyaman ketika dulu disibukkan dengan perkuliahan. Walaupun waktu itu saya merasa kekurangan waktu luang.

Beginilah yang saya alami saat ini. Semangat belajar sepertinya mulai kendor lagi. Oleh karena gagal tidak melanjutkan program magister atas saran dosen saya. Dan akhirnya tidak bisa lanjut masuk perguruan tinggi.

Saya juga bingung, ketika membaca buku pastinya saya tertidur. Ketika saya belajar saya sudah tidak sesemangat dulu. Tekanan itu memang penting ya. Untuk mendukung motivasi dalam diri. Kalaupun misalnya saya fokus bekerja tapi sekarang saya masih harus ada tanggung jawab untuk menyelesaikan skripsi di UIN.

Semoga adanya waktu yang benar-benar longgar dapat bisa saya manfaatkan dengan baik. Agar saya tidak menjadi orang yang rugi. Sebagaiman yang Tuhan peringatkan dalam firmannya surat Al-Ashr ayat 1 sampai 3.

Setidaknya saya bisa beraktifitas menulis dan membaca. Belajar bahasa Arab dan juga Bahasa Inggris. Lebih-lebih bisa memperdalam ilmu alat secara otodidak. Target untuk saya selesaikan memang masih menumpuk. Tugas keilmuan yang masih belum selesai masih menggunung. Kalau tidak sekarang terus kapan lagi.

Ya jika bosen menulis dan membaca setidaknya saya bisa bantu teman. Kalau tidak lagi setidaknya saya bisa menghafal sesuatu. Sesuatu yang menurut saya perlu rahasiakan dalam tulisan ini.

Wallahu a'lam
Mlg, 4-9-17

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger