Tidak Boleh Libur Menulis

Jumat, 24 Maret 20170 komentar




Hari ini akan berahir dalam dua jam kemudian, sedangkan tangan ini belum menulis dari apa yang diperoleh kesana kemari seharian. Kebiasaan menulis pagi tertunda karena ada pekerjaan yang menyangkut kebutuhan sosial. Pikiran tetap saja seakan menulis, tapi tangan belum menyentuh keyboard. Ketika hari ini saya tidak memulai dengan aktifitas menulis seakan kurang bergairah, masih saja membekas dengan rasa keberatan. Seakan menulis sudah menjadi sebuah kewajiban yang mendoktrin pikiran diri saya pribadi.

Maka sebelum waktu ini berakhir, setelah tugas harian selesai mulai dari kegiatan Masjid, kegiatan kampus, kegiatan bimbingan, dan kegiatan ruhani maka harus kembali memantapkan penglihatan ke depan layar laptop. Saya ingin curhat pada laptop ini, beberapa kali menghadap dosen pembimbing skripsi selalu mendapatkan banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk membaca. Begitu berharga waktu satu jam sampai terkadang dua jam.

Saya pun mulai tersenyum, bunyi ketikan demi ketikan mulai menemani malam menuju akhir dari hari ini. Banyak ide yang mulai hilang dari yang awalnya menumpuk tidak karuan. Mata mulai ingin menyatu dengan pikiran bawah sadar, tapi pikiran ingin kembali terbit dengan tulisan.

Membaca koran hari ini pun tidak jauh berbeda dari koran sebelumnya, selalu saja tentang korupsi pejabat negara, tentang kerusakan alam, dan kerusakan moral. Sangat sedikit berita yang mengabarkan tentang prestasi di lembar utama. Para pengamat pun beropini dari kasus-kasus politik dan kerusakan moral. Mereka berlomba untuk memberikan solusi bergantian setiap hari. Namun sampai hari ini seberapa banyak orang yang tertarik membaca rubrik opini di koran, yang kadang terlalu banyak referensi dan tidak ada isi yang enak dibaca.

Sampai tulisan ini pun tidak bisa maksimal karena pikiran semakin pusing dan tidak karuan. Saya pun merasa puas tuhan masih memberikan kesempatan untuk bisa menulis melanjutkan aktifitas harian. Semoga rasa ingin untuk menulis dan menyebarkan ilmu lewat tulisan selalu bersama kita. Hanya dengan tulisan apapun bisa terekam. Semoga bisa menulis tulisan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. wallahu a’lam
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger