Daftar Rencana Kepenulisan

Senin, 06 Oktober 20140 komentar

Daftar Rencana Kepenulisan
Daftar Rencana Kepenulisan - Banyaknya pengetahuan yang sering saya peroleh baik dalam formal, non formal, dan informal sering hanya lewat dari kuping kiri ke kuping kanan. Hal ini disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal dapat disebabkan oleh ketidak konsentrasian dalam menanggapi pembelajaran atau ketidak siapan dalam menerima pengetahuan, dan bisa jadi karena adanya unsur keterpaksaan. Faktor internal bisa disebabkan lingkungan sekitar, atau terlalu banyak aktivitas yang kurang bermanfaat. Dua faktor ini menurut saya sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan belajar, dapat juga menghambat energi transfer ilmu ke otak. Sehingga saya punya inisiatif tersendiri untuk selalu menulis ide-ide diluar pembelajaran untuk menelaah ulang, menambah wawasan, dan berkarya agar mempunyai bekal dalam tulisan.

Dari hal ini, mungkin dapat menjadi solusi bagi saya sebagai orang yang tidak bisa menyimpan file-file pengetahuan dalam memori mindset. Karena bloger mempunyai manfaat besar pada diri saya terutama dalam hal kepenulisan. Saya mempunyai target yang harus dicapai :

  1. Setiap minggu akan mengirim artikel atau opini dibidang pendidikan, politik, dan spritual.
  2. Dalam satu bulan akan merangkum menjadi satu tulisan dari tulisan mingguan.
  3. Dalam tiga bulan akan membukukan dalam bentuk karya tulis non fiksi untuk diterbitkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger