Ucapan Terimakasih untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 20170 komentar

Oleh: Misbahuddin

Perjuangan para squad Garuda U-22 di ajang sea games 2017 di cabang sepakbola gagal menembus babak final. Setelah para pemain tim merah putih menelan kakalahan melawan tim tuan rumah Malaysia. Kekalahan yang membuat warga Indonesia di seluruh tanah air berduka.

Namun, bagi saya kekalahan Indonesia melawan Malaysia sudah ke sekian kalinya. Jadi saya pun tidak heran sama sekali. Entah kenapa, walaupun pemainnya sama-sama berbeda selalu saja Indonesia kalah melawan Malaysia. Baik pemain senior maupun junior.

Beda dengan ketika bertanding dengan tim dari negara lain. Tapi, tentunya tim yang dipimpin Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mampu memberikan permainan terbaiknya. Serangan demi serangan yang penuh semangat sudah dilakukan bertubi-tubi.

Mereka para pemain tentu yang diinginkan adalah kemenangan. Bukan sebuah kekalahan. Lebih-lebih mewakili sebuah negara besar bernama Indonesia.  Yang didukung dan ditonton ribuan warga Indonesia. Betapa malunya para pemain. Yang sudah pantang menyerah namun gagal memberikan senyum kebahagian kepada para pendukung.

Tapi, bagi saya. Jika kalian sudah dipilih secara prosedur pemilihan pemain yang baik untuk mewakili bangsa berarti kalian sudah menjadi yang terbaik diantara yang lain. Kalian para pemain sudah dipercaya untuk mewakili. Dan kalian sudah mampu memberikan keringat perjuanganmu.

Kita, para pendukung dan penonton hanya bisa mengkritik dan berkomentar. Lebih-lebih ketika melihat kesalahan yang kalian lakukan. Semua itu wajar saja, tidak perlu menyesal yang mendalam. Permainan sebagai penentuan lolos atau tidak pastinya ada kalah dan menang.

Semoga perjuangan semua atlet Indonesia di Sea Games 2017 dari semua cabang olahraga berbuah hasil baik. Baik dalam artian, bermain sportif di kala menang ataupun kalah. Tetesan keringat untuk Garuda dan merah putih tentu akan menjadi saksi cinta tanah air.

Wallahu a'lam.
Malang, 27-09-2017

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger