Susahnya Jauh dari Kota

Jumat, 18 Agustus 20170 komentar

Saya sudah tiga kali bolak balik dari rumah ke Kota Pamekasan. Untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Surat ini saya butuhkan untuk melamar pekerjaan dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Sekali berangkat membutuhkan waktu satu sampai satu setengah jam. Untuk saya yang menggunakan motor dengan kecepatan rata-rata 60km/jam. Kunjungan pertama gagal karena belum lengkap persyaratan dan akhirnya harus balik lagi ke rumah.

Kunjungan kedua pun gagal karena ada kesalahan cetak foto yang tidak memenuhi aturan. Sehingga akhirnya disuruh kembali besok harinya. Dan akhirnya ketiga kalinya berhasil dibuat.

Setiap pulang pergi dengan menggunakan sepeda motor beat menghabiskan biaya transportasi kurang lebih 15.000 sampai 20.000 rupiah. Perjalanan yang berliku-liku dan naik turun yang membutuhkan waktu lama.

Tapi untungnya, jalan raya Waru-Pamekasan sudah banyak yang lebih nyaman dan juga lebih lebar dari sebelumnya. Dan lubang-lubang jalan pun berkurang. Alhamdulillah, perjalanan lebih lancar dari beberapa tahun lalu.

Ketika dibandingkan dengan ketika saya mengurus administrasi sewaktu MA di Kota Pamekasan sungguh jauh berbeda. Dari waktu dan tenaga. Tapi, dimana pun berada, selagi kita berusaha akan selalu ada jalan untuk berhasil.

Pamekasan, 19-08-2017

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger