invincible 168

Jumat, 09 September 20160 komentar



http://misbahuddinalmutaali.blogspot.com/2016/09/invincible-168.html
April 2016 pembekalan KKN di mulai, dan mahasiswa semester 4 harus mengikutinya. Oke perkenalkan nama saya Misbahuddin ketua di kelompok 168, saya mahasiswa di salah satu universitas di malang. yes UIN Maliki Malang, uda terlihat kan dari almamaternya yang bewarna dongker. Oke liburan kali ini di isi dengan KKN atau kalau di UIN disebut KKM Tematik Berbasis Masjid. Saya kebagian tempat KKM di dusun Gondang – Kemiri Kecamatan Jabung. Alhamdulillah sinyal oke di sini dari pada dua dusun yang bersebelahan dengan kelompok 168. terkadang saya menemukan SOS d handpone saya... but no problem, saya menikmati tiap perjalanan KKM saya. Terkadang saya juga menemukan beda pendapat dengat teman yang lain, di sini saya satu kelompok sama sahabat sama sekali tidak mengenal sebelumnya.. oke now cerita di mulai.
19 JULI 2016  pemberangkatan KKN di mulai. 
http://misbahuddinalmutaali.blogspot.com/2016/09/invincible-168.html

ini La tempat tinggal kami mushalla kebersamaan dari dua bapak yang tampak ceria dan tiga ibu jelita di tempat KKM ..
Lumayan buat tinggal selama 1bulan.. dan cukup nyaman.  Dan inilah wajah teman seperjuangan saya .
http://misbahuddinalmutaali.blogspot.com/2016/09/invincible-168.html
Silahkan di piLih ... hahahhaha *peace 
Di rumah ini banyak cerita yang tercipta. sedih,menyenangkan dan haru kita jalani bersama , suka, duka, bercanda .. banyak keisengan dan kejailan yang muncul di sini. Semua yang terjadi di rumah ini akan menjadi kenangan yang indah di masa depan. Di rumah ini saya pernah merasakan masak bersama teman-teman cewek , nyanyi dan bermain bersama, di manjain mama ti dan kak iwan, selalu di marahin pak kasman gara-gara duduk gak sopan, bermain api bareng sama mas afiz, dan temen-temen muda disana. dan banyak hal yang saya lakukan bersama mereka.... aaa jadi kangen mereka semua  .
1 bulan bersama mereka menjadikan saya pribadi yang sabar, dan mulai mengenal pribadi satu persatu teman KKM saya. Mulai awal tinggal bersama mereka ... kita gampang akrab dengan teman yang lain.. menurut saya mereka supel, terkadang sisi egois mereka terlihat. Banyak suasana yang tercipta di rumah itu, contoh gampangnya anak-anak suka jail dan membuat saya ketawa haha.
Hari demi hari kita lewati dengan bercanda, serius , sampai dengan bertengkar.. tapi itu semua bisa kita lewati dengan baik, karena we are FAMILY, jadi masalah sebesar apapun cepat terselesaikan. Pekerjaan sesulit apapun bisa kita selesaikan bersama-sama karena kita semua adalah team. Yes team yang solid, membantu siapapun yang memerlukan bantuan ..
Hari demi hari kita lewati bersama, sikap manja saya sedikit demi sedikit hilang, karena proses pendewasaan yang saya dapat di tempat ini... 1 bulan yg penuh cerita, 1 bulan yang penuh pengalaman.
Ini adalah puisi yang saya ciptakan waktu itu ketika terbaring sakit.
Perpisahan itu akan selalu ada,,,
karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda tawa dan bahagia.  
Setiap tetes airmata yang tertumpah  akan menjadi saksi atas jalinan persahabatan yang selama ini kita simpul seerat-eratnya.
Tak ada kata yang pantas terucap sahabat….. 
hanya derai bening yang selalu bertaburan, mengucap selamat jalan, silakan lanjutkan perjuanganmu...
Tidak usah terlalu bersedih, sahabat…..
Cukuplah setiap kenangan yang telah kita tanam, akan menjadi kenangan yang tumbuh subur,
segala RINDU yang akan muncul, 
segala NAFAS yang akan berhembus, 
segala HARAPAN yang akan kita raih, 
segala LANGKAH yang akan kita ayunkan,
yakinlah disana ada SUKSES
Di sana ada KEBERKAHAN
Sahabat….. biarkan aliran airmata ini jatuh sesukanya, 
biarkan dia mengalir, mengucap kata seindah-indahnya. 
Biarkan dia, karena airmata tak berarti sedih, 
airmata tak berarti duka, 
airmata adalah juga lambang bahagianya hati. 
Biarkan dia menemani kita hari ini.  
Biarkan…..Karena dia memang hadir untuk ini,
untuk sebuah PERPISAHAN..
Sahabat….. 
selamat melanjutkan langkahmu,
selamat berjumpa lagi di  kesuksesan KALIAN,
dalam senyum yang lebih indah…..
Sedih, haru, bahagia saat membaca tulisan ini, tapi semua yang tertulis kita jadikan  motivasi dalam hidup kita. Pertemanan yang terjalin selama ini bisa membuat kita menjadi satu, satu keluarga yang utuh yang bisa mengisi kekurangan kita. Rasa yang tercipta dalam  rumah ini, membuat kita mengenal lebih jauh sosok masing-masing ... ada yang saling suka, ada yang bertepuk sebelah tangan , ada yang memendam rasa.. but itu semua kita jadikan sebagai pengalaman yang berharga. Yang gak akan pernah terlupakan sampai kapanpun di saat kita makan bersama satu karpet, gombal bersama, ketawa bersama, kalian semua adalah bagian dari hidup saya. Dan perpisahan itu pun datang dengan sendirinya, oke KKM is over.. 
kita kembali ke kebiasaan awal . sedih, tangis dan air mata seolah berlomba untuk menjadi pemenang .. yeaa perpisahan ini memang berat, tetapi saya yakin dengan perpisahan ini kita bisa menjadi lebih sukses lagi. Ucapan terima kasih saya, saya ucapkan buat mama ti dan abah Man yang selalu manjain kami dengan tidak tidur dan siap siaga dalam menjaga keamanan kami , mas iwan dan krunya  yang selalu menjadi teman canda tawa berbahak-bahak,,, haha mulai deh gombalnya... 
makasih atas sarannya, Pak Min dan krunya yang selalu menfasilitasi kami dalam melangkah dan bergerak sekaligus menjadi teman galau kami dari proker KKM 168, Ibu to (istri dari pak to) yang selalu menjadi sosok ibu di saat teman-teman galau dan lapar dengan gorengan kentangnya, kak afiz yang selalu mengkhawatirkan kami sehingga tidur di emperan depan TV, pak Rw, RT 1-3 yang selalu mengajak kami bekerjasama..., teman-teman lainnya yang ga bisa saya sebutkan satu persatu , dan yang terakhir maksih buat segenap kru pentas barongsai dan jaran kepang yang turut memeriahkan malam puncak KKM 168. WE ARE FAMILY GUYS . I ALWAYS REMEMBER YOU .
lihat videonya disini kawan
https://www.youtube.com/watch?v=TlY0QWWnJcg&feature=youtu.be

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger