Kampusku Istanaku

Sabtu, 04 Oktober 20140 komentar


Kampusku Istanaku

Di kampus hijau ini aku tinggal
untuk sementara waktu saja
target yang harus aku peroleh
ridho allah
berilmu
dan tidak bodoh
Saya punya tanggung jawab moral
pada agama, bangsa, dan masyarakat
sebagai manusia yang bertitel MAHASISWA

Saya menulis sebuah tulisan tentang organisasi intra kampus yang ada di lingkungan FKIP UNISMA
Sejak awal program gebyar fkip digelar sudah banyak dukungan dari para dosen dan mahasiswa. Antusiasme para mahasiswa dapat dilihat dari partisipasinya disetiap program digelar. Terutama pada kegiatan lomba futsal yang di adakan pada bulan maret lalu. Penggemar disetiap lomba hampir semua kelas bergairah untuk mendelegasikan agar menjadi bagian dari peserta tersebut. Mulai semester II sampai semeseter VIII dari 3 jurusan didunia fakultas yang menghasilkan profesi yang mulia itu.
Futsal merupakan salah satu program fkip yang sampai saat ini tetap berjalan sebagai agenda untuk mempersatukan warga fkip. Acara ini dikemas dan diprakarsai oleh lembaga gubernuran mahasiswa. Dan usaha para organisatoris fakultas berwawasan pendidikan ini akhirnya berhasil mempersatukan warga fakultas.
Disamping terciptanya kekompokan dan kebersamaan dari lomba yang digemari banyak orang ini. Fkip sudah mulai bisa dilihat kemajuannya  sejak diadakannya program studi kepemimpinan mahasiswa. Banyak dosen menilai bahwa kegiatan yang dirilis dengan skm itu akan menghasilkan bibit-bibit unggul berpresestasi, dan berwawasan kepemimpinan. Sehingga kesadaran mahasiswa fkip dalam setiap event yang dilaksanakan oleh LGM dihadiri dengan penuh semangat untuk merealisasikan ilmunya yang telah ditanam pada studi kepemimpinan mahasiswa November 2013 lalu.
Suatu keberhasilan organisasi dapat kita lihat dari ketertarikan organisasi lain untuk mendukung dan berpartisipasi. Seperti halnya LGM FKIP yang ditempa banyak organisasi dilingkungan fakultas untuk menghadiri kegiatan-kegiatan yang di rilis oleh DEP. MATEMATIKA, DEP. BAHASA INGGRIS, DEP. BAHASA INDONESIA, BSO LPM FENOMINA dan TEATER BANGKIT. Itulah nama-nama organisasi yang menghormati terhadap hadirnya LGM sebagai salah satu organisasi atasan.
Kebersamaan antar organisasi dalam hal saling mendukung setiap program di fakultas berpendidikan ini. Membuat para senior aktifis berhasil menjadi penulis, pemimpin, dan pemateri disetiap seminar. Dapat dilihat hasilnya salah seorang mantan warga fkip yang menjadi narasumber seminar kepemimpinan yang dilaksanakan oleh DPM FKIP dengan tema reaktualisasi badan eksekutif dan legislative. Pada saat itu, berhasil mendidik regenerasi mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan menjadi lebih profesional dalam berorganisasi dan dalam mengasah, mendidik para peserta didik nantinya setelah dinyatakan lulus oleh universitas islam malang tercinta.

inilah sebagian kenangan yang pernah aku raih disini selalma 1 tahun.












Share this article :

Posting Komentar

 
Support : SalamuN RespectoR | Johny | Tutorial Software
Copyright © 2014. MisbahPost - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by SalamuN RespectoR
Proudly powered by Blogger